Tips Praktis Dandan Rias Wajah Sendiri

Merias wajah sendiri sepertinya sudah menjadi suatu keharusan bagi kita-kita kaum hawa pada umumnya merias wajah itu dilakukan oleh setiap wanita baik sebagai seorang ibu rumah tangga maupun bagi wanita bekerja sedangkan untuk meruas wajah sehari-hari kebanyakan para wanita hanya menggunakan mackup dan berdandan secara sederhana praktis dan simpel seperti hanya memakai alas bedak dan bedak serta olesan lipstik secukupnya saja.Kadang kala suatu waktu ada acara mendesak yang mengharuskan anda untuk tampil beda dari biasanya?Inilah masalah yang biasanya terjadi pada para wanita ada jalan pintas yang kadang dilakukan oleh kaum wanita yaitu pergi kesalon langganan dan biasanya akan memerlukan waktu yang lama bukan? Belum lagi uang yang harus dikeluarkan exsta oleh para wanita?Saat ini saya akan memberikan tips praktis bagaimana merias wajah atau makeup agar dandanan anda tampil berbeda,tentunya akan lebih baik dan lebih hemat biaya serta yang pastinya hemat waktu anda.

Selain itu memang ada kalanya disetiap waktu akan pergi kesalon para wanitan biasanya dengan kemampuan anda berdandan tentunya akan menyelesaikan masalah anda yang memang diharuskan untuk kapan saja bisa melakukan riasan wajah dengan benar sehingga tetlihat cantik alami dan tidak terlihat menor. Adapun beberapa tips praktie yang harus anda lakukan dalam merias wajah agar tampil berbeda dari biasanya adalah anda cukup melakukan hal-hal kecil yang akan membuat penampilan anda menjadi luar biasa, berberapa ini Tips praktis dalam merias wajah sendiri diantaranya adalah:

1.Wajah a.pada bagian ini sangat penting untuk proses dandan wajah setelah seharian beraktifitas para wanita umumnya ingin sekali meanta ukang mackupnya yaitu dengan cara menghapus mackup yang lama setelah itu langkah selanjutnya anda bisa menggantikannya dengan mackup yang baru. b.Bersihkan riasan wajah dari sisa mackup sebelumnya dan pastikan wajah kembali bersih sebelum anda merias wajah kembali proses ini bisa dilakukan dengan cara menyemprotkan water spray agar wajah kembali segar dan lembab bisa juga dengan menggunakan pembersih wajah untuk menghilangkan bekas mackup sebelumnya tunggu hingga wajah kembali kering. c.Oleskan foundation seperti biasanya jangan lupa pada bagian sekitar wajah dan bagian leher serta kelopak mata agar fundation pada area kelopak mata berfungsi alas dari eye shadow tetapi sebaiknya alas foundation jangan terlalu tebal karena akan memberikan kesan berat dan mudah retak, terutama pada garis kerut sekitar mata dan garis senyum pada area sekitar wajah.

2.Mata a.Pilihlah warna eye shadow yang lebih berani warna ini khusus diberikan pada area sekitar kelopak mata pada bagian bawahnya. b.Oleskan eye shadow warna terang sebagai highlight pada kelopak mata bagian atasnya. Sedangkan paga kelopak mata bagian bawah sebaiknya gunakan juga warna-warna gelap seperti coklat, abu-abu atau ungu lalu bisa ditambahkan dengan taburan dan tonjolkan pada ujung mata dekat dengan highlight. c.Tegaskan garis mata atas dengan eye line pincil pakailah eye liner cair agar lebih menarik dan untuk garis mata bawah sebaiknya eye liner cukup dioleskan pada bagian ujungnya dan baurkan kearah dalam. d.Jepit pembuluh mata dengan bantuan penjepit bulu mata dengan cara mengoleskan maskara beberapa kali dan sikat supaya rapi agar tidak menggumpal dan lakukan juga pada bulu mata bawah, apabila anda ingin agar bulu mata lebuh lebat dan lentik sehingga kesan cater membahana yaitu saat menyapukan compact powder tutuplah mata anda dan sapukan pada bulu mata setelah itu oleskan maskara beberapa kali.

3.Bibir a.Pada saat akan anda akan mengoleskan foundation pada wajah sebaiknya oleskan terlebih dahulu pada bagian bibir agar nantinya akan lebih mudah apabila akan membentuk bibir yang ideal dan seksi nantinya. b.Oleskan lipstik dengan kuad bibir supaya rapu dan bentuk yang sesuai dengan selera ansa nantinya. Lapisi bibir dengan lipstik maupun dengan lipgliss tekankan pada bagian tengah bibir bahwa agar terlihat lebih seksi dan menawan.

4.Pipi a.Blush on warna pink atau merah kecoklatan akan lebih membuat wajah anda tampak lebih segar dan cantik. b.Apabila anda memiliki bentuk wajah bulat maka sapukan dengan cara menyerong dan jika anda memiliki wajah yang panjang maka sapukanlah dengan cara mendatar kearah atas wajah anda. c.Apabila saat berdandang anda kehabisan blush on dan yidak memiliki waktu lama untuk membelunya maka anda bisa menggunakan lipgloss dengan warna pink akan sangat membantu yaitu dengan cara mentutulkan ujung lipgloss pada kedua pipi lalu baurkan dengan jari kemudian oleskan ke wajah anda.

5.Rambut a.Agar ramput anda mempunyai kesan yang natural dan lebih tebal dan bervolume maka anda dapat melakukan cara dengan tundukkan kepala anda hingga rambut anda jatuh menjuntai ke depan lalu sisirlah rambut anda dengan sisir sikat dari pangkal.leher hingga ujung rambut.Lalu angkat kepala dengan cepat.Rapikan rambut dengan jari tangan dan semprotkan hairspray. b.Untuk acara yang formal untuk anda yang memiliki rambut panjang bisa di french twist dengan cara manarik rambut kebelakang lalu digulung dan tarik kepuncak kepala.Jepit sisi-sisinua dengan jepit rambut.Kemudian atur ujung yang diata kepala agar lebih terlihat rapih kalaupun perlu bisa ditambah dengan huasan sirkam atau asesoris rambut lainnya. c.Sedangkan bagi anda yang memiliki rambut pendak bisa menata rambut anda dengan gaya wet lock yaitu dengan terlebih dahulu membasahi rambut dengan water spray lalu oleskan gel kemudian sisir kebelakang dan pasti akan membuat anda tampil trendi dan segar saat acara berlangsung.

Bagaimana mudah bukan tips and trik yang sudah saya berikan anda tinggal mencobanya sendiri dirumah. Sehingga nantinya anda akan lebih percaya diri dengan hasil riasan yang anda lakukan sendiri.Sebaiknya gunakan gaun yang sederhana nyama dipakai diacara yanag akan anda hadiri sehingga kesan alami dan sederhana yang ingin ditampilkan akan lebih natural dan alami anda tidak perlu khawatir lagi dengan waktu yang sedikit dan anda harus menghadiri acara formal anda bisa merias wajah anda sendiri tanpa harus kesalon dan mengeluarkan uang lebih untuk berdandan selamat mencoba tips dari saya.

#Makeup #MakeupNatural #Cantik #MackUpNaturalAlami #AlasBedak #Pelembab #IbuModern #CantikAlami #IbuCheerfulAndCreative #Kecantikan #WanitaCantik #Nyaman #Happy #Senyum #Bahagia #NikmatiHari #BahagiaItuSederhana

Leave a comment