Monthly Archives: December 2016

The Power Of Social Media

Minggu, tanggal 18 Desember 2016, sebagian orang mungkin merasa bahwa ini waktunya kumpul bareng keluarga setelah rutinitas 6 hari seminggu cuma ngurisin kerjaan. Tapi aku mengindahkan pepatah tersebut akhirnya aku meluncur juga untuk menghadiri acara Blogger gethring yang diadakan di Burger King Plaza Festival Kuningan Jakarta Selatan. Acara ini diadakan oleh Indonesia Social Bloggerpreneur (ISB) bekerjasama dengan CNI Indonesia yang mengangkat tema “The Power Of Social Media” Mau tau keseruan apa yang terjadi di Burger King minggu kemarin.

Sebagian temen-temen yang datang diacara Kopdar tersebut ada beberapa yang udah aku kenal dan ada yang belum sih. Sebelum acara dimulai kita dikasih kesempatan untuk saling berkenalan mulai dari tuker no hp sampe tukeran akun loch. Ga lupa dan jangan ketinggalan ada live tweet ini mah juga biasa bila ada event-event parenting atau event cooking class. Gamenya juga ada cuma biasa siapa yang punya follower terbanyak dan live tweet. Nah ini yang biasa nih ada lomba nulisnya biasanya cuma ikutan foto kontes sekarang ikutan bikin tulisan, padahal zaman sekolah dulu paling males yang namanya di suruh nyatet dari papan tulis sekarang nyatet rangkuman dari Talkshow dicoba aja dulu siapa tau dapet pelajaran dan ilmu baru juga yang penting nih ada hadiahnya. Usaha udah, doa udah tinggal nunggu hasil yach.

Materi pertama yang disampaikan dari pihak Owner PT.CNI Indonesia yang diwakili oleh mas Niko Riansyah, doi tuh kerja di CNI Indonesia sebagai Digital Marketing Spesialis atau orang bilang sih ahli IT nya PT.CNI Indinesia. Siapa sih yang ga kenal CNI bisnis MLM yang pada zamannya TOP benget. Nah ada bocoran buat yang belom tau termasuk saya kalo sekarang PT.CNI Indonesia memiliki konsep metode belanja online ga oerlu repot-repot lagi kesupermarket atau swalayan yang tempat parkirnya selalu penuh ga repot lagi harus transfer uang karena bisa dibayar dengan sistem pembayaran COD “Cas On Delivery”. Ada beberapa produk andalandati CNI yang sudah bisa dibeli secara online yaitu produk-produk Ginseng Caffee dan CNI Ester-C Plus.Yang mau mencoba belanja online di PT.CNI Indonesia bisa mamir di “www.GeraiCNI.Com” yang punya hp android bisa di downlod di Goggle play store.

Pembahasan kedua nih dari blogger senior teh Ani menjelaskan dalam menggunakan media social dikehidupan sehari-hari ada beberapa faktor yang mesti disiapkan karena sebagai media social merupakan media berita dan informasi yang sangat cepat dalam urusan menguatkan opini dan bisa mempengaruhi pikiran orang lain. Sebelum menggunakan media sosial harus tau dulu konsep dan tujuan serta memperbanyak interaksi dengan teman atau pun orang-orang yang belum dikenal, mengetahui isu-isu yang berkembang saat ini, kreatif dalam menyampaikan serta aktif menganalisa keadaan yang sedang terjadi. Jangan sekali-kali media social digunakan untuk ajang mempropokasi dan tidak mudah terpengaruh terhadap berita-berita bohong teliti terlebih dahulu sebelum Re-share, Re-tweet dan regram juga jangan sembarangan membuat status dimedia social pikirkan kembali sebab akibat yang akan ditimbulkan kelak. Siapkan gambar atau foto-foto yang menjadi pendukung serta cantumkan hastag sebanyak-banyaknya untuk mempermudah orang lain mencari dari media sosial kita.

Jadi kesimpulannya media sosial sekaramg ini sudah sangat berkembang dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat dan jangan sekali-kali up date status yang merugikan kita didalam kehidupan bermasyarakat. Terima kasih untuk materi hari ini sangat simpel mudah dimengerti dan bisa diaplikasikan dalam bermedia social.

Udah selesai foto-foto dulu ah

Jangan luoa follow twitter @CNI_ID dan IG @CNIIndinesia dan twitter @idBlogpreneur hastag #exploreCNI

Advertisements

Arisan SQ Dome

Pada tgl 14 Desember 2016 gank arisan Centil Mempesona memperoleh kesempatan untuk mengadakan arisan disponsorin sama SQ Dome seneng banget dapat uang tunai dan dapet voucher juga loch yuk buruan ikutan juga. SQ Dome adalah suatu produk property group Intiland Development yang baru saja diresmikan pada tgl 01 Mai 2016 sebagai salah satu tempat hangout yang berada di Jalan. RA Kartini Kav.8 TB Simatupang Cilandak Jakarta Selatan.

Banyak tempat makan yang nyaman dengan menu yang bervariasi sebut saja di SQ Dome ada Starbuck Caffee, Sahaja Restauran Padang, Mama Malaka, Waroeng Kita, Penang Bistro, Ranch Market dan banyak lagi yang lainnya.Dan pada kesempatan ini Gank Mempesona berkesempatan mengadakan arisan di Sahaja Padang Restouran.

Muka-muka kelaperan nunggu pesenana

Udah selesai makan

Tempatnya luas dan banyak varian menu

Bisa kumpul bareng merupakan moment tak tergantikan buat Gank Centi Mempesona.

Terima kasih SQ Dome yang telah mengundang dan juga sudah bersedia memfasilitasi Gank arisan Kami Centil Mempesona.

#SQDome #PadangSahaja #Arisan #GankCentilMempesona #Kebersamaan #InspirasiWanita #Kumpulbareng #terimakasih #foto #voucher #masdafit #makmakkece #uangtunai #bahagia #ceria #bahagiaitusederhana #kocokanarisan #TBSimatupang

Selamat Tinggal Dunia Yang Lama Dengan Kampanye Bright Future

Hari sabtu tgl 17 Desember 2016, biasanya hari kumpul buat keluarga apalagi akhir-akhir ini cuaca sangat tidak mendukung hujan yang tiada hentinya tapi karena sudah niat pinging datang keacara The Urban Mama maka hadirlah saya diacara tersebut. Tema yang dibahas cukup menarik perhatian saya

Selamat tinggal dunia lama dukung masa depan cerah anak Indonesia lewat dunia yang sehat dan gembira

Melalui kampanye Bright Future yang didukung oleh pihak Unilever dan bermitra dengan pihak BliBli.com sebagai mitra usaha dari Unilever.

Kampanya Bright Future adalah salah satu program yang dimiliki oleh PT. Unilever Indonesia Tbk, yang merupakan startegi bisnis dalam menumbuhkan kembangkan bisnisnya serta ikut berperan dalam menanggulangi masalah dampak lingkungan yang berdampak pada lingkungan dimasyarakat sehingga nantinya akan berdampak positif untuk semua pihak.

Ada sekitar 2 milyar konsumen yang menggunakan produk Unilever dan ada banyak manfaat yang didapat oleh para konsumen Unilever. Dengan program Bright Future konsumen diajak untuk ikut serta dalam program ini dimana para konsumen dapat ikut berpartisipasi dengan pembelian produk Unilever berarti konsumen sudah menyumbang 1000 rupiah dari setiap produk yang dibeli untuk kampanye Bright Future ini diantaranya untuk edukasi kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan komunitas diarea taman bermain dikota-kota besar diIndonesia. Dan untuk program Bright Future ini PT.Unilever Indonesia Tbk bermitra dan bekerjasama dengan perusahaan BliBli.com.

BliBli.com adalah perusahaan yang berkonsep belanja Online hasil perkembangan teknologi dimana Blibli.com mengajak ibu-ibu untuk bisa belanja bijak, cermat, dan tetap menyenangkan mulai dari cara pembayaran dan metode pemilihan barang berkwalitas sehingga belanja online menjadi menyenangkan.

Untuk tahun ini PT.Unilever Indonesia Tbk membuat suatu konsep taman bermain yang sudah dilengkapi dengan fasilitas sanitar yang baik dan sarana edukasi yang baik dan menarik akan memungkinkan anak untuk beraktifitas dan dapat mengembangkan diri secara optimal. Dengan adanya program ini digarapakan dapat memelihara taman bermain bermain yang telah dilengkapi dengan sarana-sarana bermanfaat agar setiap anak dapat bereksplorasi dengan lingkungan sekitarnya

Mari sayangi anak-anak kita dengan lingkungan dan fasilitas bermain yang memadai agar mereka bisa lebih bersosialisasi lagi dengan lingkungan sekitarnya bukan hanya anak-anak yang ada didalam rumah tanpa mengenal sekelilingnya. Selamat tinggal dunia lama dukung masa depan cerah agar anak Indonesia bisa melihat dunia yang lebih sehat dan gembira dukung kampanya Bright Future dengan membei produk-produk Unilever di BliBli.com sampai 31 Desember 2016.

#TheUrbanMama #TUMBlogger #UnileverBrightFuture #BliBliCom #BrightFuture #Unilever #MasaDepanAnak #LingkunganSehat #CintaiLingkungan #SelamatkanDunia #KembaliKealam #UdaraSegar #TempatBermain # DuniaSehat #LindungiGenerasiPenerus #Indonesia

Indosat Ooredoo Stack Trading Contest (ISTC)

     Pada hari Selasa tgl 13 Desember  2016 kami para rekan-rekan blogger diundang untuk mengikuti   Traning   Pasar   Modal dan penggunaan Aplikasi  Virtual   online trading  indosat (ISTC)  Indosat   Ooredoo Stock Trading   Contes.    Acara    tersebut diadakan     diAuditorium    Kantor   Pusat Indosat   Ooredoo   yang     beralamat     di Jl.Medan  Merdeka   Barat   No.21   Jakarta Pusat.Kurang   dari 1%   masyarakat  yang berada di Indonesia dengan jumlah   total penduduk 25o juta yang ikut  berinfestasi dalam saham. Sedangkan rasii penduduk Indonesia yang  mengenal   pasar   modal baru   dibawah 4%    dari    total      jumlah penduduk di Indonesia

      Setelah menjelesakan tata cara serta metode    dan cara   kerja   dari    Aplikasi Virtual online (ISTC)   ini   para    blogger juga diajak untuk mendownlot   aplikasi (ISTC)  dan   langsung    memperaktekan cara penggunaan aplikasi ISTC tersebut. 

Untuk yang  mau   mencoba   aplikasi   ini ada kompetisinya dan banyak hadiahnya yuk download dan ikutan   eventnya   dan rebut hadiahnya.

“Tapi harus    diingat   terlebih    dahulu   bila ingin     menggunakan      aplikasi      tersebut pengguna   harus   menggunakan   sim   card Indosat.”  Sementara ini untuk  pengguna selain sim card indosat belum bisa.  Cara penggunaan aplikasi ISTC ini adalah sebagai berikut :

  • Masuk dahulu keaplikasi http://istc.indosatooredoo.com     lalu ketik Registrasi
  • Setelah itu downlod aplisaki ISTC di Playstore 
  • Buka aplikadi ISTC dan LogIn
  • Isi data diri oada aplikasi ISTC
  • Setelah itu baru pengguna masuk dalam aplikasi ISTC
  • Dalam aplikasi ISTC diterangkan cara menjual dan membeli saham
  • Pluktuasi harga yang terjadi dibursa saham 
  • Setiap 5 menit harus di refres untuk menjaga keamanan data 

     Semua penggunaan aplikasi   ISTC   ini bisa di pelajari 

Selamat mencoba

#ISTC_2016 #onlinetradingindosatISTC #IndosatOoredooStockTradingContes #IndosaiOoredo #BursaSaham #Saham #Obligasi #JualBeli #Inspestasi #Neraca #Keuangan #Valuta #Fluktuatif #Uang 

Olahan Daging Ayam Segar

Sabtu 10 Desember 2016 waktunya utk belajar masak nanti baru dipraktekin dirumah. Yang akan dimasak adalah menu Tongseng Ayam diantaranya yaitu:

  • 1. Tongseng Ayam

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam dipotong 30-40 bagian
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1 sdm garam
  • 6 lembar daun jeruk
  • 2 batang serai dimemarkan
  • 2 cm jahe dimemarkan
  • 5 butir cengkeh
  • 4 cm kayu manis
  • 250 ml air
  • 1 butir kelapa utk air santannya
  • 2 sdm minyak goreng
  • Haluskan 5 cabai merah besar, 8 siyng bawang merah, 5 siung bawang putih, 5 cm kunyit, bakar 1 sdm ketumbar, sangrai 1 sdm jinten, sangraib1sdm merica bubuk, 2 sdm garam halus, 1 sdm minyak goreng

Pelengkap Tongseng Ayam:

  • 5 lembar kol diiris halus
  • 5 siung bawang merah diiris
  • 5 siung bawang putih diiris
  • 8 sdm kecap manis
  • 2 tomat merah diiris jd 4 bagian
  • Bawang goreng
  • Kerupuk atau emping

Cara Membuatnya:

  • Daging ayam dicuci bersih
  • Kemudian dilumuri dengan air jeruk nipis dan garam
  • Diamkan selama 15 menit
  • Lalu cuci bersih kembali & tiriskan
  • Panaskan minyak goreng
  • Tumis bumbu yang sdh dihaluskan hingga beraroma harum
  • Maasukkan ayam, daun jeruk, serai, cengkeh dan kayu manis masak ayam hingga berubah warna
  • Tambahkan air, garam, 1 sendok minyak goreng masak hingga ayam lunak
  • Masukkan santan, masak hingga kuah santan mengental berminyak lalu diangkat
  • Panaskan 2 sendok minyak goreng
  • Timis bawang merah bawang putih hingga layu masukan ayam dan kuahnya secukupnya
  • Tambahkan kecam manis sesuai selera
  • Iris tomat dan cabai rawit
  • Taburkan bawang goreng
  • Siap disajikanTongseng Ayam

Yuk yang mau nyobain menu dari Tongseng Ayam silakan siapa aja boleh coba. Setelah nyoba masak sendiri dirumah ternyata daging ayamnya bisa juga dikreasikan dengan daging sapi, daging kambing bahkan bisa juga ikan sebagai menu utamanya. Mari kreasikan masakan anda dirumah dengan menu Tongseng Ayam…

#CookingClass #TongsengAyam #MenuUtama #KreasiMasakan #BerbagiIlmu #DagingAyam #OlahanDagingAyamSegar #Lezatnya #MauBelajarMasak #CariIlmu

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Thn 2016

Hari ini tanggal 08 Desember 2016 Dirjen Pajak RI mengadakana acara “Peringatan Hari Anti Korupsi thn 2016 dengan tema Satukan Langkah Satukan Jiwa Lawan Korupsi HAKS 2016”. Dalam acara ini Dirjen Pajak RI mengajak semua kalangan masyarakat Indonesia untuk menaati, melapor dan membayar pajak bagi kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia.Uang hasil pajak tersebut akan digunakan untuk 3 hal penting untuk kepentingan akyat Indonesia:

  1. Memberantas kemiskinan
  2. Mengurangi kesenjangan ekonomi
  3. Meningkatkan produktivitas

Diacara ini juga ada paduan suara KPP Wajib Pajak Paduan Suara Dirjen Pajak RI dan teater musikal selain itu juga ada acara kuis dan game yang gak kalah menariknya. Acarany seru nggak garing menghibur, edukatif, mudah dimengeri tentang penjelasan, serta penerapan tata cara prosedur mengenai perpajak di Indonesia. Pembagian bidang usaha serta kewajibannya terhadap pajak bagi para perusahan yang berdiri di Indonesia.Paserta juga diajak untuk aktif dalam sesi tanya jawab mengenai seputar perpajakana di Indonesia dan game sehingga suasana tidak tegang dan sangat interaktif.

Bukan hanya materi tentang pajak saja yang dibahas serta m ekanisme dan alur perpajakan saja tetapi Dirjen Pajak RI juga ada acara Open House Office nya loch.Keliling Office baru yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman Kav.54 yang baru dirsemikan. Seru juga nich acara Open House Office di Dirjen Pajak RI suasana dan keramah tamahan karyawannya juga bikin adem masyarakat tentang pajak.Ini acara berbeda dari acara yang lain suatu institusi Negara membuat event Open House Officenya keren banget. Diakhir acara selain sesi foto bareng ada juga sesi foto manaquien keren nih jarang-jarang ada event hebot begini.

Peringatan Hari AntiKorupsi Sedunia Tahun 2016 Satukan Langkah Satukan Jiwa Lawan Korupsi.

Kumandang lagu Indonesia Raya

KPP Wajib Pajak Paduan Suara

@dirjenpajakRI #HariAntiKorupsiSedunia #SatukanLangkahSatukanJiwaLawanKorupsi #HAKS2016 #dirjenpajakRI #IndonesiaRaya #CintaiPajak #BayarPajak #SejahterakanMasyarakat #LawanKorupsi #Jujur #WajibPajak #PembangunanMajuKerenaPajak